Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Sukuk Global RI Banjir Peminat

Jumat, 5 September 2014 10:14 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Penerbitan sukuk global senilai 1,5 miliar dolar AS oleh Pemerintah Indonesia pada 10 September 2014 disambut positif investor global, terutama di kawasan pusat utama di Asia, Timur Tengah dan Eropa.

“Setelah dilaksanakan roadshow yang meliputi kawasan pusat utama di Asia, Timur Tengah dan Eropa, transaksi ini mendapat respons yang sangat baik oleh para investor global dan menghasilkan jumlah penawaran yang besar,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi dalam keterangan resminya pada Selasa (3/9).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, lebih dari 390 investor telah memesan sukuk global senilai lebih dari 10 miliar dolar AS. Dengan demikian, terjadi lebih dari enam kali oversubscribed. “Sukuk Global ini menarik minat dari berbagai kelompok investor domestik dan internasional,” ungkapnya.

Berdasarkan wilayahnya, sebaran investor sukuk global ini meliputi 35 persen investor Syariah dan Timur Tengah, 10 persen investor Indonesia, 20 persen investor wilayah Asia selain Indonesia, 20 persen investor Amerika, dan 15 persen investor Eropa.

“Sementara itu, jika dilihat dari jenis investor, alokasinya adalah 57 persen kepada funds, 28 persen kepada bank, 13 persen kepada bank sentral dan sovereign wealth funds, serta 2 persen investor lainnya,” pungkasnya.

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar