Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Suplai dan Belanja Konsumen Topang GDP Inggris

Kamis, 23 Mei 2013 16:28 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Perekonomian Inggris kembali bertumbuh pada kuartal pertama seiring perusahaan menumpuk suplai dan tingkat belanja konsumen meningkat, menutupi penurunan pada tingkat ekspor. Gross domestic product naik sebanyak 0.3% pada kuartal pertama, sesuai perkiraan yang dirilis tanggal 25 April lalu, menurut Kantor Statistik Nasional di London. Suplai perusahaan meningkat sebanyak 2.5 milyar pound (3.5 milyar dollar) pada kuartal pertama, mencakup 0.4% dari GDP. Tingkat belanja konsumen bertambah sebesar 0.1%.

Perekonomian yang kembali bertumbuh, bersamaan dengan menguatnya hasil dari berbagai survey, memicu gubernur Bank of England Mervyn King bulan ini untuk mengatakan pemulihan saat ini “ada di depan mata.” Meski demikian, penjualan ritel anjlok di bulan April, dan International Monetary Fund kemarin mengatakan perekonomian masih “jauh dari pemulihan yang kuat dan tahan lama.”

“Perekonomian masih lemah” dan “prospek awal untuk pertumbuhan pada kuartal kedua nampak tidak menjanjikan,” ucap Michael Saunders, ekonom pada Citigroup Inc. di London, sebelum data GDP dirilis. Penilaian dari IMF adalah “koreksi yang realistis dari perkiraan pemulihan terkini dari BOE.” Ekonm memperkirakan GDP bertumbuh sebesar 0.3% pada kuartal pertama. Dari setahun lalu, GDP meningkat 0.6%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar