Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Surplus Current Account Jepang Lebih Tinggi Dari Estimasi

Senin, 8 Desember 2014 9:51 WIB
Dibaca 445

Monexnews - Kementrian Perdagangan Jepang melaporkan surplus current account yang lebih tinggi dari estimasi ekonom setelah meningkatnya investasi dari luar negeri dan peningkatan ekspor membuat defisit neraca perdagangan menyusut. Surplus dilaporkan sebesar ¥833,4 miliar, jauh di atas estimasi ekonom yang disurvei Dow Jones sebesar ¥358,0 miliar. Jepang telah mencatat surplus current acount dalam empat bulan beruntun. 

Surplus primary income dilaporkan sebesar ¥2,02 triliun di bulan Oktober, naik 48,3% dari tahun sebelumnya, dan menjadi rekor surplus terbesar di bulan Oktober. Defisit neraca perdagangan menyusut menyusut 16,9% dari tahun sebelumnya menjadi ¥766,6 miliar akibat peningkatan ekspor mobil dan kapal.

Data lain yang dirilis Cabinet Office Jepang hari ini menunjukkan ekonomi Jepang berkontraksi lebih dalam dari rilis awal di kuartal ketiga tahun ini. Produk domestik bruto Jepang secara tahunan turun 1,9% pada periode Juli - September, lebih besar dari rilis awal sebesar 1,6%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar