Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Surplus Neraca Berjalan China Turun di Kuartal Akhir 2014

Selasa, 3 Februari 2015 10:50 WIB
Dibaca 556

Monexnews - China dilaporkan mencetak surplus neraca transaksi berjalan atau current account surplus sebesar $61,1 miliar untuk periode kuartal IV 2014. Namun di saat yang sama, parameter arus modal masuk melalui pembelian aset atau capital-account, mengalami defisit sebesar $91,2 miliar. Demikian hasil rilis resmi Kantor Administrasi Luar Negeri China beberapa saat lalu. 

Jumlah surplus kuartal IV 2014 berada di bawah revisi surplus current account triwulan sebelumnya yang mencapai $72,2 miliar. Sementara defisit capital-account justru lebih besar dibandingkan kuartal III, yang angkanya $9,0 miliar.

Untuk periode setahun penuh, China sukses mencetak surplus current account $213,8 miliar dan defisit capital-account $96,0 miliar. Data tersebut mewakili arus perdagangan barang-barang, jasa dan investasi keuangan.

China sendiri tengah menghadapi tekanan dari derasnya arus modal keluar di tengah perlambatan ekonomi dan tren pelemahan kurs Yuan. Laporan dua komponen neraca pembayaran hari ini masih bisa mengalami revisi di masa mendatang oleh pemerintah karena merupakan data awal.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar