Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Surplus Neraca Berjalan Zona Euro Turun di Bulan Juni

Jumat, 16 Agustus 2013 16:34 WIB
Dibaca 626

Monexnews - Surplus neraca berjalan zona euro menurun di bulan Juni ditengah mengecilnya surplus perdagangan di kawasan tersebut, di tunjukkan dalam data dari Bank Sentral Eropa pada hari Jumat.

Surplus dalam neraca perdagangan, yang merupakan ukuran secara luas pada sebuah posisi keuangan untuk ekonomi internasional, turun menjadi 16.9 milyar euro ($22.45 milyar) setelah penurunan di bulan Mei yang direvisi menjadi 19.5 milyar euro. Data disesuaikan untuk dengan efek musiman dan memperhitungkan jumlah hari kerja setiap bulannya.

Kawasan euro mencatatkan surplus perdagangan sebesar 11.8 milyar di bulan Juni, turun dari revisi naik 18.3 milyar euro di bulan Mei. Data menunjukkan bahwa ekspor di kawasan tersebut lebih banyak dari pada impor, yang mana secara teori itu seharusnya memberikan dukungan untuk ekonomi di zona euro.

Permintaan global masih fluktuatif yang mana it uterus menahan pertumbuhan ekspor, menunjukkan bahwa permintaan domestik akan terus memainkan peran dalam pemulihan zona euro.

Badan statistic Uni Eropa pada hari Rabu mengatakan bahwa GDP gabungan dari 17-negara di kawasan euro telah naik sebesar 0.3%, lebih tinggi dari tiga bulan pertama tahun ini, sebagian besar terdorong oleh permintaan domestik yang kuat dari Jerman dan Perancis. (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar