Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

world-economy World Economy

Surplus Perdagangan Jerman Melampaui Ekspektasi

Jumat, 8 November 2013 16:15 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Jerman berhasil membukukan surplus perdagangan di atas perkiraan pada bulan September, yang menjadi amunisi untuk meredam kritik yang menilai jika pemerintah belum cukup serius dalam mengurangi model pertumbuhan ekonomi yang terfokus pada ekspor dan memacu pertumbuhan permintaan rumah tangga.

Laporan Kantor Statisitk Federal menunjukkan ekspor barang Jerman tumbuh 1,7% seiring berlanjutnya pemulihan permintaan luar negeri, sementara impor merosot 1,9% akibat melemahnya permintaan domestik. Yang menyisakan surplus perdagangan sebesar €18,8 milyar ($25,2 milyar) pada bulan September, meningkat dari €15,8 milyar pada bulan Agustus. Selain berhasil mematahkan ekspektasi surplus sebesar €16,0 milyar, surplus bulan September juga tercatat lebih tinggi dibandingkan surplus setahun seblumnya yang sebesar €16,5 milyar.

Surplus neraca berjalan Jerman juga mencatat peningkatan pada bulan September, dengan naik menjadi €19,7 milyar dari €10,1 milyar pada bulan sebelumnya. Yang melampaui perkiraan surplus sebesar € 15,0 milyar dari para ekonom. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar