Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Survei Bisnis Tankan Jepang Tidak Berubah di Kuartal I

Rabu, 1 April 2015 9:13 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Survei Tankan dari Bank of Japan menunjukkan perusahaan manufaktur besar Jepang masih menunjukkan pesimisme terhadap usaha pemerintahnya untuk memacu perekonomian. Berdasarkan survei yang dilakukan pada bulan Maret, indeks Tankan, yang menilai sentimen perusahaan manufaktur besar terhadap kondisi ekonomi saat ini, dirilis sebesar +12. Angka indeks tersebut sama dengan survei pada bulan Desember lalu, namun lebih rendah dari estimasi ekonom yang disurvei Wall Street Journal sebesar +14.

Survei tersebut dirilis sejalan dengan beberapa indikator sebelumnya yang menunjukkan tingkat rendahnya tingkat konsumsi dan melemahnya tekanan inflasi, sementara ekspor dan produksi industri memberikan sinyal yang variatif. Jika ekonomi Jepang gagal menunjukkan peningkatan dalam beberapa bulan ke depan, tekanan akan semakin besar bagi Bank of Japan untuk meningkatkan program stimulus moneter. 

Survei Tankan tersebut juga menunjukkan rencana perusahaan besar untuk mengurangi investasi sebesar 1,2% pada tahun fiskal saat ini yang berakhir Maret 2016, dari tahun fiskal sebelumnya. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar