Kamis, 25 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Survei: GDP Tahunan Indonesia Tumbuh 6,20% di Q4

Senin, 4 Februari 2013 12:32 WIB
Dibaca 806

Monexnews - Perekonomian Indonesia diperkirakan tetap sehat di kuartal IV 2012 berkat tingkat konsumsi dalam negeri yang kuat dan arus investasi yang solid. 

Data resmi produk domestik bruto (GDP) Indonesia kuartal IV baru akan dirilis hari Selasa (05/02) besok. Namun 13 ekonom yang disurvei Dow Jones Newswires meyakini pertumbuhan tahunan GDP akan mencapai 6,20% atau meningkat dibanding catatan kuartal sebelumnya yang sebesar 6,17%. Sementara untuk proyeksi satu tahun penuh 2012, prediksi median ekonom muncul pada angka 6.29%. Jika benar adanya, rasio pertumbuhan GDP itu akan lebih kecil dibandingkan catatan tahun 2011 yang mencapai 6,50%.


"Kami perkirakan GDP kuartal IV tidak berbeda jauh dengan trend pertumbuhan Indonesia belakangan ini. Faktor konsumsi domestik masih mendominasi pertumbuhan disertai oleh arus investasi yang konsisten dua digit atau terbaik sejak krisis keuangan 2008 silam," ujar Ekonom OCBC, Gundy Cahyadi seperti dilansir Dow Jones.


Pertumbuhan ekonomi yang sehat akan memberi ruang bagi bank sentral untuk melanjutkan perbaikan pada defisit neraca Indonesia. Bank Indonesia juga dituntut untuk mengendalikan potensi kenaikan inflasi sebagai konsekuensi percepatan ekonomi.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar