Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Survei Philly Fed: Ekonom Pesimis Proyeksikan Kuartal Kedua

Sabtu, 16 Mei 2015 1:17 WIB
Dibaca 46636

Monexnews - Federal Reserve Philadelphia merilis hasil survei terbarunya di hari Jumat dan hasilnya cukup mengecewakan. Laporan yang dirilis setiap kuartal dan berisi hasil survei terhadap 44 ekonom secara umum lebih rendah dari laporan sebelumnya yang diterbitkan bulan Februari. Serangkaian data yang gagal memenuhi ekspektasi pasar tampaknya memengaruhi proyeksi para ekonom.

Ekonom memangkas prediksi pertumbuhan perekonomian AS di kuartal kedua dan tahunan, serta pertumbuhan pasar tenaga kerja. Ekonom memproyeksikan perekonomian akan tumbuh dalam laju tahunan 2,5% di kuartal kedua, lebih rendah dari proyeksi 3% saat survei sebelumnya. Proyeksi GDP tahunan AS untuk tahun 2015 turut direvisi menjadi lebih rendah menjadi 2,4% dari estimasi sebelumnya 3,2%.

Responden juga menurunkan proyeksi untuk pertumbuhan tenaga kerja Non-Farm yang diperkirakan akan sekitar 195.300 di kuartal kedua dibandingkan proyeksi sebelumnya sebesar 233.800. Namun ekonom sedikit lebih optimis dalam tingkat pengangguran. Tingkat pengangguran diperkirakan akan menjadi 5,4% di akhir kuartal kedua dan 5,3% di akhir kuartal ketiga. Laporan bulan Februari memproyeksikan tingkat pengangguran di akhir kuartal kedua di level 5,5%, sedikit lebih tinggi. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar