Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Survei PMI Zona Euro Sinyalkan Ekonomi Yang Mulai Membaik

Kamis, 24 Juli 2014 15:56 WIB
Dibaca 508

Monexnews -

Aktivitas manufaktur dan jasa di zona Euro menguat di bulan Juli dalam tanda-tanda bahwa pemulihan di kawasan blok 18 negara tersebut sedang mengumpulkan kecepatannya.

Indeks manajer pembelian untuk kedua industri tersebut melonjak menjadi 54 dari 52.8 di bulan Juni, itu sama dengan level tertinggi dalam tiga tahun yang di capai di bulan April, kata Markit Economics pada hari ini. Itu adalah bulan ke 13 untuk indeks berada di atas level 50, yang menandai sinyal ekspansi. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk pembacaan tidak berubah di 52.8, menurut estimasi median dari 22 ekonom yang di survei oleh Bloomberg.

Aktivitas yang meningkat mungkin akan menjadi tanda-tanda pertama dari keyakinan bahwa putaran baru stimulus yang di perkenalkan oleh European Central Bank akan menjadi efektif. Dengan inflasi yang berada di level seperempat dari target ECB dan pemulihan ekonomi yang masih lemah, ECB telah memangkas suku bunga deposito menjadi di bawah nol pada bulan lalu dan melucurkan program pinjaman yang di targetkan untuk meningkatkan jumlah peminjaman di blok 18 negara tersebut.

“Aktivitas bisnis meningkat kembali di bulan Juli untuk menunjukkan bahwa ekonomi tumbuh pada salah satu tingkat terkuat seperti yang kita lihat dalam tiga tahun terakhir,” kata Chris Williamson, kepala ekonom di Markit. Pada saat yang sama, “pertumbuhan tidak cukup cepat untuk mendorong perusahaan-perusahaan dalam mengambil staff dalam jumlah yang cukup besar untuk memiliki dampak yang berarti pada jumlah pengangguran.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar