Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Swiss Pangkas Outlook Ekonominya

Selasa, 17 Juni 2014 14:51 WIB
Dibaca 448

Monexnews - Pemerintah Swiss memangkas outlook pertumbuhan ekonomi Swiss seiring rapuhnya pemulihan ekonomi dunia yang akan menggerogoti kinerja ekspor. "Pemulihan ekonomi global akan berlanjut namun akan bergejolak. Pertumbuhan ekonomi zona-euro akan berlangsung lambat," tulis pernyataan Kementrian Ekonomi Swiss. Pemerintah Swiss menurunkan outlook pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2014 dan 2015 masing-masing menjadi 2% dan 2,6%. Ini lebih rendah dari estimasi pemerintah Swiss sebelumnya yang memperkirakan pertumbuhan dapat mencapai 2,2% untuk 2014 dan 2,7% untuk 2015.

Aktivitas ekonomi Swiss memang meningkat seiring naiknya ekspor baran dan jasa serta meningkatnya investasi di industri konstruksi. Namun, lambatnya pemulihan ekonomi zona-euro, pangsa pasar utama ekspor Swiss, sepertinya telah berhasil menggerogoti optimisme pemerintah. Meski demikian, pemerintah memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan tetap moderat dimana lemahnya outlook ekspor akan dapat diimbangi oleh kuatnya konsumsi domestik.

Sementara itu, Franc Swiss melemah terhadap Dollar AS di awal sesi London. USD/CHF kini diperdagangkan 0.8985; coba menjauhi level rendah harian 0.8963. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar