Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Sydney Mendorong Harga Rumah di Australia Lebih Tinggi di Q1

Selasa, 23 Juni 2015 9:05 WIB
Dibaca 3063

Monexnews - Harga rumah di Australia terus naik di kuartal pertama tahun ini, didorong hampir secara eksklusif oleh kenaikan di pasar Sydney.

Harga rata-rata rumah di seluruh ibu kota Australia naik sebesar 1.6% dari kuartal keempat tahun lalu, dilaporkan oleh biro statistik Australia pada hari Selasa, dan naik 6.9% dari setahun yang lalu.

Di ibu kota negara Sydney, harga rumah melonjak 3,1%, menambahkan penguatan yang sudah kuat dari beberapa tahun yang lalu yang dikipasi oleh kecemasan pada overheating pasar. Tingkat pertumbuhan harga rumah di Syndey dikuartal pertama, baik secara tahunan maupun kuartalan, hampir naik dua kali lipat dari laju nasional.

Sementara itu, harga rumah di Perth, turun, baik secara kuartalan dan tahunan seiring negara bagian yang kaya dengan sumber daya alam tersebut terpukul oleh kejatuhan harga bijih besi baru-baru ini dan turunnya aktivitas pertambangan di negara bagian barat Australia.

Para pejabat memperingatkan atas laju pertumbuhan harga rumah yang telah meningkat. Gubernur bank sentral Glenn Stevens baru-baru ini mengatakan kepada ekonom bahwa harga rumah di Sydney sudah "gila."

Suku bunga yang sudah di pangkas sebanyak dua kali pada tahun ini ke rekor terendah 2%, karena bank sentral telah bergerak untuk mendukung pertumbuhan, mengurangi penguatan dollar Australia, dan meningkatnya resiko jumlah pengangguran.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar