Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Syria Ingin Kerja Sama Dengan AS

Senin, 26 Januari 2015 20:18 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Presiden Syria, Bashar al-Assad, mengatakan serangan udara AS terhadap militan ISIS di Syria harus berdasarkan kerja sama dengan Damaskus dan tentara Syria harus dilibatkan. "Jika suatu negara serius memerangi teroris maka kami siap untuk bekerja sama," ujar Assad ketika ditanya apakah dia bersedia mengambil langkah untuk mempermudah kerja sama dengan Washington.

Dalam 4 tahun terakhir, Washington telah mendukung kekuatan oposisi yang ingin menggulingkan Assad. Namun, posisi Washington kini menjadi rumit sejak militan ISIS muncul sebagai kelompok militan terkuat di Syria dan Irak. Sejak musim panas tahun lalu, AS telah meluncurkan serangan udara terhadap militan ISIS di Syria dan Irak. Akan tetapi, AS menolak untuk mengambil sikap yang sama dengan Damaskus meski mereka memiliki musuh yang sama yakni militan ISIS.

Sejauh ini, AS lebih memilih untuk mempersenjatai dan melatih pihak oposisi untuk membantu Washington melawan militan ISIS di Syria. Namun, Assad isyaratkan bahwa Washington mungkin akan lebih baik jika melibatkan tentara pemerintah Syria demi memenangkan perang melawan ISIS. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar