Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Target BOJ Masih Jauh

Jumat, 31 Mei 2013 18:39 WIB
Dibaca 693

Monexnews - Output pabrik Jepang bertambah cepat di bulan April dan deflasi sedikit membaik seiring pelemahan yen dan kokohnya tingkat permintaan dari luar negeri mendorong tingkat pertumbuhan, pertanda baik bagi usaha Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengeluarkan Jepang dari deflasi dan tingkat pertumbuhan yang rendah selama hampir 2 dekade.

Namun inflasi inti tingkat konsumen terus turun dan sektor manufaktur diperkirakan akan melemah, menurut data pemerintah hari Jumat, menggarisbawahi tantangan yang dihadapi oleh Bank of Japan di bawah gubernur barunya Haruhiko Kuroda dalam mencapai target inflasinya sebesar 3%.

"Trend deflasi tidak menunjukkan adanya perubahan," ucap Yuichi Kodama, kepala ekonom pada Meiji Yasuda Life Insurance di Tokyo. Ia memperkirakan perekonomian akan terus pulih pada akhir tahun fiskal hingga Maret 2014. "Eskpektasi untuk deflasi yang melekat pada masyarakat sangat kuat," ucap Kodama. "Nampaknya agak sulit bagi pelonggaran moneter yang diterapkan oleh Kuroda untuk mencapai tingkat inflasi positif dan pemulihan ekonomi." Namun demikian, masih ada tanda-tanda tentatif bahwa Abe dan BOJ mungkin akan memenangkan pertarungan melawan deflasi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar