Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Telat Daftarkan Dokumen, Fonterra Tidak Bisa Ekspor Keju ke AS

Senin, 2 Februari 2015 13:40 WIB
Dibaca 798

Monexnews - Kesalahan fatal dilakukan oleh pihak manajemen Fonterra Cooperative Group. Hanya karena terlambat menyiapkan dokumen penting, perusahaan supplier susu terbesar dunia ini terancam tidak bisa mengirimkan produknya ke Amerika Serikat (AS). 

Fonterra mengaku gagal memenuhi deadline penyerahan dokumen impor produk keju ke Amerika Serikat untuk tahun 2015. Kelalaian itu membuat perusahaan asal New Zealand ini tidak bisa mengirimkan kejunya kepada konsumen di Amerika. "Karena adanya human error, kami melewatkan deadline sehingga Fonterra dipastikan tidak mengantongi izin impor keju tahun ini," imbuh Kelvin Wickham, Director of Global Ingredients Fonterra.

Konsumen Amerika sendiri kemungkinan masih bisa membeli produk keju Fonterra di toko, meski namanya akan memakai merk lain. Wickham berdalih keterlambatan itu terjadi karena perusahaan harus melakukan lobi-lobi dengan produsen keju asal New Zealand lainnya untuk memastikan berapa kuota yang mereka dapat untuk pasar Amerika. Walaupun menolak untuk menyebut rincian negosiasi, pengamat bisnis memperkirakan ada perjanjian soal biaya perizinan.
Terlepas dari ketiadaan impor keju untuk setahun ke depan, pihak Fonterra mengklaim jumlah kerugian tidak akan besar dan tidak mempengaruhi target penjualan 2015. Nilai ekspor produk keju New Zealand ke Amerika sendiri mencapai sekitar NZ$33 juta (US$24 juta) untuk 2014. Keju juga berkontribusi terhadap total ekspor produk susu ke Amerika, termasuk susu bubuk dan mentega, yang angkanya berkisar di NZ$14.5 miliar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar