Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tentara Kurdi Menguasai Sebagian Besar Bendungan Setelah Serangan Udara AS

Senin, 18 Agustus 2014 15:20 WIB
Dibaca 589

Monexnews -

Tentara Kurdi menguasai sebagian besar bendungan terbesar di Irak seiring Amerika Serikat memperbesar serangan udaranya dalam kampanye membantu melawan para milisi ISIS di wilayah utara.

Amerika Serikat memperluas serangan udaranya selama akhir pekan dan menggunakan pesawat pembom untuk pertama kalinya sejak serangan di mulai pada tanggal 8 Agustus lalu, untuk membantu mengamankan bendungan di dekat Mosul, kota terbesar di Irak utara, yang sebelumnya di duduki oleh para pemberontak.

Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya berikan otoritas serangan udara yang bertujuan untuk melindungi infrastruktur penting, jadi bukan hanya untuk melindungi tentara AS atau kaum minoritas di Irak dari ancaman pemberontak. Dia mengatakan kepada Kongres dalam sebuah pesan bahwa dia akan bertindak dengan konsisten dalam misi mengamankan warga dan fasilitas Amerika Serikat.

Tentara Kurdi, yang juga di kenal dengan sebutan peshmerga, akan menguasai sepenuhnya Dam Mosul "secepatnya," kata Fuad Hussein, kepala staff untuk Presiden pemerintahan wilayah Kurdi dalam sebuah wawancara telepon kemarin. Para tentara Kurdi telah membongkar bom-bom yang di tempatkan di dekat gerbang utama dari bendungan, kata dia. Anggota dewan provinsi Nineveh, Hisham al-Brefkani juga mengatakan bahwa peshmerga menguasai sebagian besar bendungan kecuali untuk "beberapa kantong."

Tindakan yang terjadi selama akhir pekan telah menandai keterlibatan AS di Irak. Sampai saat itu, serangkaian serangan selama seminggu terakhir telah di batasi untuk melindungi para personil AS di dekat Erbil, yang merupakan ibukota wilayah Kurdi, dan menyerang para milisi di sekitar gunung Sinjar, dimana ribuan warga sipil Yezidi telah terperangkap dalam mencari perlindungan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar