Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tentara Ukraina Alami Penderitaan Terburuk Terhadap Para Separatis

Jumat, 23 Mei 2014 17:03 WIB
Dibaca 512

Monexnews -

Kekacauan yang terjadi di wilayah timur Ukraina kembali membayangi pemilihan presiden yang akan di laksanakan pada akhir pekan ini, seiring pasukan pemerintah menderita kerugian terburuk dalam pertempuran dengan para separatis pro-Rusia sejak kampanye pemisahan di mulai pada bulan Maret.

Sebuah serangan oleh para pemberontak di dekat wilayah Volnovakha, yang berada sekitar 50 kilometer dari selatan Donetsk, telah membuat 16 prajurit tewas, kata wakil menteri kesehatan Ruslan Salyutin dalam pidatonya di televisi kemarin. Satu tentara telah terbunuh dan dua orang tentara lainnya terluka di wilayah Luhansk, kata kementrian pertahanan.

Tentara pro pemerintah di Donetsk, yaitu Batalyon Donbas, di sergap pada hari ini dekat perkampungan Karlivka oleh para separatis, di laporkan oleh Semen Semenchenko, kepala batalyon dalam tulisan di halaman Facebooknya. Sebanyak sembilan tentara, yang terluka oleh tembakan, granat dan penembak jitu, telah di bawa ke rumah sakit, kata dia, dia juga mengatakan bahwa pertempuran masih berlangsung.

Para penyerang yang tidak di kenal telah meledakan sebuah jalur kereta api di wilayah yang sama yang di gunakan untuk kereta lokal kemarin, kata perusahaan kereta api milik pemerintah Donetsk dalam situsnya.

“Para kelompok separatis bersenjata yang terus meneror rakyat di Luhansk dan Donetsk tidak di perbolehkan untuk mengganggu warga Ukraina dalam menggunakan hak pilihnya untuk pemilihan umum,” kata menteri luar negeri Inggris William Hague dalam pernyataannya. “Kami menyerukan kepada pemerintah Ukraina untuk terus melanjutkan kebijakannya dalam menahan diri.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar