Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Terpilih sebagai Orang Terkaya China, Wang Jianlin Kalahkan Bos Alibaba

Selasa, 5 Mei 2015 12:18 WIB
Dibaca 1533

Monexnews - Bos perusahaan Dalian Wanda, Wang Jianlin, sukses mengangkangi pendiri Alibaba, Jack Ma, dalam daftar orang terkaya di Asia. Dengan kekayaan mencapai $38,6 miliar (Rp502,7 triliun), Wang juga mengalahkan taipan kenamaan asal Hong Kong, Li Ka-shing.

Dalam daftar miliarder Asia yang dirilis oleh Bloomberg News, Jack Ma hanya berhasil menempati posisi ke-2 dengan kekayaan senilai $34,9 miliar atau satu peringkat di atas Li Ka-shing. Wang Jianlin juga masuk posisi 10 dalam daftar orang terkaya sejagad, di bawah nama-nama besar semacam Bill Gates dan Warren Buffett.

Wang merupakan pemilik perusahaan Dalian Wanda, yang bisnisnya meliputi berbagai sektor termasuk real estat dan hiburan. Ia juga memiliki saham di perusahaan entertainment asal Amerika Serikat, AMC Holdings. Kekayaannya meroket sampai 50% tahun ini karena mesin-mesin pencetak uangnya bekerja optimal di tengah pesatnya pertumbuhan ekonomi domestik.

Tidak hanya itu, pria berusia 60 tahun ini juga berinvestasi di bisnis retail, outlet media dan pariwisata. Perusahaannya yang terkenal yaitu Wanda Department Store dan China Times Media, selain anak usaha lain yang nilai asetnya mencapai miliaran Dollar. Nilai kekayaannya juga bertambah berkat kenaikan harga saham-saham yang dimilikinya. Seperti diketahui, indeks Gabungan Shanghai melonjak 36% di tahun 2015 dan indeks Hang Seng naik 18%. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar