Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

The Fed Mungkin Akan Lepaskan Target Pengangguran

Rabu, 12 Maret 2014 13:28 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Pertemuan kebijakan pertama Janet Yellen sebagai gubernur Federal Reserve AS akan fokus terhadap bagaimana caranya untuk mengubah janji bank sentral mempertahankan tingkat suku bunga rendah tanpa menimbulkan pergolakan pada pasar keuangan. Petinggi the Fed pada pekan depan kemungkinan akan menghapuskan batas tingkat pengangguran pada 6.5% untuk mempertimbangkan kenaikan suku bunga, dan menggantinya dengan bahasa baru yang kurang spesifik mengenai waktu megetatnya kebijakan. Batasan tersebut telah menjadi inti dari petunjuk suku bunga bank sentral sejak Desember 2012, saat pertama kali diadopsi untuk menggarisbawahi komitemen terhadap stimulus hingga perekonomian AS menguat.

Namun tingkat pengangguran AS telah turun lebih cepat dari perkiraan, dan saat ini berada pada level 6.7%, membuat petinggi the Fed ingin mengadopsi pedoman yang lebih sesuai dengan pandangan mereka bahwa perekonomian belum siap untuk kenaikan suku bunga dalam beberapa waktu ini. Yang susah bagi Yellem adalah menyusun kembali pernyataan tanpa mengubah ekspektasi pada pasar saat ini yang menilai tidak aka nada kenaikan suku bunga hingga pertengahan tahun depan.

"Ini mungkin adalah waktu yang tepat untuk merombak pernyataan dan mencabut batas pengangguran pada 6.5% tersebut karena tidak menghasilkan apa-apa," ucap William Dudley, Presiden the Fed bagian New York Fed, pekan lalu. "Saya lebih memilih untuk melakukannya sebelum target itu tercapai."

The Fed akan merilis pernyataan kebijakan pada tanggal 19 maret nanti. Setengah jam setelahnya, Yellen akan menggelar konferensi pers pertamanya sebagai gubernur bank sentral yang paling berpengaruh di dunia. The Fed juga akan merilis proyeksi terbaru dari 17 petingginya untuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan tingkat pengangguran. Dan yang terpenting, Petinggi the Fed akan merevisi prediksi mereka untuk saat dimulainya kenaikan suku bunga setelah lebih dari 5 tahun menahan tingkat suku bunga dekat nol.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar