Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tidak Ada Kejutan dari Pertemuan Bank Sentral Australia

Selasa, 2 September 2014 12:02 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Bank Sentral Australia kembali menahan suku bunga acuan pada level 2.5% pada pertemuan hari Selasa (02/09). Reserve Bank of Australia tidak mengubah kebijakan utamanya ini selama 13 bulan berturut-turut. 

Dalam pernyataan resminya, RBA menyatakan kebijakannya masih relevan dengan program ekonomi Australia. Keputusan bank sentral sesuai dengan perkiraan pelaku pasar awal pekan ini.

Gubernur Glenn Stevens dan kolega terakhir kali mengubah suku bunga acuan pada bulan Agustus 2013 dengan pemangkasan sebanyak seperempat poin. "Salah satu agenda utama kami adalah mematok suku bunga di level yang sama untuk periode yang lama," ujarnya. Stevens juga meyakini kalau inflasi masih akan searah dengan target bank sentral untuk dua tahun ke depan.

"Investasi di sektor sumber daya alam terus menurun," tambahnya menyikapi fenomena bisnis terkini. Baik bursa saham maupun valuta domestik tidak bergerak banyak pasca keputusan RBA karena pelaku pasar sudah memprediksi hal tersebut. Sampai dengan pukul 11.59 WIB, nilai tukar AUS/USD terpantau pada posisi 0.9293 per Dollar, sedangkan indeks saham S&P/ASX 200 naik 0.3%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar