Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Tidak Ada Risiko Bubble di Sektor Perumahan Inggris

Rabu, 25 Juni 2014 10:27 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Ketika warga Inggris mengkhawatirakan adanya risiko bubble di sektor perumahan, dan mendorong Bank of England untuk mengumumkan kebijakan guna menahan kenaikan harga rumah, orang nomer 2 di Kementrian Keuangan Inggris mengatakan hal yang berbeda.

“Masyarakat seharusnya tidak meninggalkan skala dari masalah. Lonjakan harga rumah hanya  terjadi di beberapa wilayah, London dan di tenggara Inggris. Di wilayah lain memang ada kenaikan harga rumah namun pada level yang jauh lebih rendah” kata Chief Secretary Treasury, Danny Alexander. Alexander juga yakin Bank of England memiliki kekuatan yang dibutuhkan untuk mengambil langkah yang tepat.

Komentar tersebut dilontarkan setelah investor mengharapkan pejabat Bank of England akan mengeluarkan kebijakan untuk meredam kenaikan level utang rumah tangga yang dapat mengancam perekonomian. Financial Policy Committee mengadakan pertemuan pada 17 Juni lalu, dan keputusan dari pertemuan tersebut akan dipublikasikan ketika  BOE merilis Financial Stability Report pada 26 juni.  Berdasarkan survei yang dirilis hari Senin, BOE mengatakan permintaan akan kredit perumahan naik secara sigfinikan di kuartal ini, meski aturan baru yang memastikan peminjam mampu memenuhi pembayaran dalam jangka panjang telah memberikan dampak penurunan permintaan. Tren tersebut juga diperkuat oleh data dari industri yang menunjukkan persetujuan KPR turun empat bulan beruntun di bulan Mei.

Gubernur BOE, Mark Carney, mengatakan utang rumah tangga sekitar 140% dari gross disposable income, membuat ekonomi Inggris menjadi rentan, dan diutamanakan kebijakan makro-prudential daripada tingkat suku bunga untuk menjaga jika terjadi risiko stabilitas keungan. Jika dibandingakan dengan AS tingkat utang rumah tangga sekitar 109% dari gross disposable income, sementara di Jerman sekitar 87%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar