Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Tingkat Ekspor Jepang Diperkirakan Naik Dengan Laju Paling Cepat Dalam 3 Tahun

Jumat, 13 September 2013 17:20 WIB
Dibaca 744

Monexnews - Tingkat ekspor Jepang diperkirakan akan bertumbuh dengan laju tahunan paling cepat dalam 3 tahun pada bulan Agustus seiring pelemahan yen meningkatkan kompetitifitas dan bertambahnya tingkat permintaan global, bukti lanjutan bahwa pemulihan ekonomi sedang menguat, menurut hasil survet Reuters. Bagaimanapun, defisit perdagangan diperkirakan akan kembali melebar akibat meningkatnya impor bahan bakar fosil, dengan pelemahan yen meningkatnya biaya impor, seiring reaktor nuklir di seluruh penjuru Jepang menjadi tidak aktif pasca bencana Fukushima.

Lonjakan pada sektor ekspor akan dinilai sebagai bukti lanjutan bahwa pertumbuhan ekonomi akan bertambah cepat akibat agenda Perdana Menteri Shinzo Abe mengenai belanja fiskal dan stimulus moneter yang agresif untuk mengakhiri deflasi selama 15 tahun. "Perekonomian global sedang pulih dan ini akan mendorong kenaikan pada sektor ekspor," ucap Hiroshi Miyazaki, ekonom senior pada Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities. "Laju pertumbuhan sektor ekspor Jepang dapat bertahan. Kebijakan fiskal dan moneter juga akan terus menyokong perekonomian untuk sementara waktu."

Tingkat ekspor diperkirakan bertumbuh sebesar 14.5% pada bulan Agustus dari setahun lalu, dan akan menjadi kenaikan terbesar sejak kenaikan sebesar 15.5% pada Agustus 2010.  Tingkat impor diperkirakan untuk naik pada laju tahunan sebesar 18.5% akibat kenaikan biaya impor minyak dan gas alam cair. Sebagai hasilnya, defisit perdagangan diperkirakan akan melebar hingga 1.1 trilyun yen pada bulan Agustus. Menteri Keuangan akan merilis data tersebut pada tanggal 19 September nanti.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar