Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Impor Emas China Turun di Bulan April

Rabu, 28 Mei 2014 9:03 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Tingkat impor emas China dari Hong Kong turun di bulan April di tengah sinyal melambatnya tingkat permintaan investasi di negara konsumen emas terbesar di dunia. Jumlah impor emas China mencapai 65.4 metrik ton bulan lalu, dibandingkan dengan 80.6 ton di bulan Maret dan 75.9 ton setahun lalu, menurut kalkulasi oleh Bloomberg News berdasarkan data dari Hong Kong Census and Statistics Department kemarin. Ekspor emas menuju Hong Kong dari China turun menjadi 15.4 ton di bulan April dari 25.3 ton di bulan Maret, menurut data kemarin. 

Turunnya tingkat permintaan emas dari China, yang mengalahkan Undia sebagai negara konsumen emas terbesar tahun lalu, mungkin akan menekan harga yang telah naik sebanyak 6.8% tahun ini, sebagian akibat tingkat permintaan safe haven di tengah ketegangan di Ukraina. Seiring kepemilikan emas pada ETF berbasis emas berkontraksi ke level terendah sejak 2009, Goldman Sachs Group Inc. memperkirakan emas akan memperpanjang penurunan setelah anjlok sebanyak 28% di tahun 2013, paling banyak dalam 3 dekade.

“Konsumen China membeli lebih sedikit emas batangan dan koin,” ucap Duan Shihua, mitra pada Shanghai Leading Investment Management Co. “Seiring harga emas pulih tahun ini, aktivitas bargain hunting telah mereda.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar