Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Inflasi China Hanya Tumbuh 0.8% di Bulan Januari

Selasa, 10 Februari 2015 9:04 WIB
Dibaca 707

Monexnews - Harga konsumen China naik pada laju yang paling lambat dalam lebih dari lima tahun di bulan Januari dan deflasi harga produsen terus semakin dalam, kondisi seperti itu dapat berikan bank sentral lebih banyak ruang untuk kebijakan moneter yang lebih longgar.

Indeks harga konsumen naik 0.8% dari setahun yang lalu, dilaporkan oleh biro statistik China di Beijing pada hari ini, dibandingkan dengan estimasi median untuk proyeksi kenaikan 1% dalam survei Bloomberg. Penurunan di dalam harga pabrik kembali mendalam menjadi 4.3%, memperpanjang penurunan beruntun menjadi 35 bulan.

Permintaan domestik yang lemah dan turunnya harga komoditas telah mendorong inflasi bergerak lebih rendah, meningkatkan suku bunga riil di dalam ekonomi. Bank sentral telah menindaklanjuti pemangkasan suku bunga di bulan November dengan menurunkan persyaratan rasio cadangan untuk bank pada bulan ini setelah indeks manufaktur tergelincir ke zona kontraksi. 

Data dalam dua bulan pertama tahun ini lebih condong dipengaruhi oleh waktu yang berbeda terhadap hari libur Tahun Baru China. Di tahun 2014, hari libur Tahun Baru China jatuh pada bulan Januari, yang telah mendorong kenaikan harga pangan di bulan tersebut ketika pada keluarga mempersiapkan diri untuk acara pertemuan mereka.

Sepuluh dari 22 analis yang disurvei oleh Bloomberg pada pekan lalu perkirakan People Bank od China akan menurunkan suku bunga pinjamamn sebelum akhir Maret, sementara itu 22 orang lainnya melihat untuk tidak adanya perubahan. Sebagian besar pada ekonom perkirakan penurunan biaya pinjaman dan cadangan bank akan terjadi pada pertengahan tahun ini.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar