Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Inflasi Inggris Di Bawah Nol Untuk Pertama Kalinya Sejak 1960

Selasa, 19 Mei 2015 15:59 WIB
Dibaca 11029

Monexnews - Tingkat inflasi Inggris turun di bawah nol untuk pertama kalinya dalam lebih dari setengah abad, seiring penurunan pada harga makanan dan energi menekan biaya hidup.

Harga konsumen turun sebesar 0.1% dari setahun yang lalu, dilaporkan oleh biro statistik nasional di London pada hari Selasa. Para ekonom perkirakan tingkat inflasi akan bertahan di level nol, menurut estimasi median terhadap 35 analis dalam survei Bloomberg. Tingkat inflasi inti turun menjadi 0.8%, level terendah sejak 2001.

Dengan inflasi yang jauh di bawah target 2% Bank of England, para pembuat kebijakan saat ini sedikit di bawah tekanan untuk naikan suku bunga dari rekor terendahnya di 0.5%. Gubernur BOE Mark Carney pada pekan lalu mengatakan bahwa setiap periode dari penurunan harga hanya akan sementara dan diperkirakan akan ada kenaikan inflasi pada akhir tahun ini berarti adalah langkah selanjutnya dalam biaya pinjaman yang kemungkinan akan dinaikan.

Salah satu ekonom di perusahaan broker di Inggris mengatakan bahwa inflasi kemungkinan masih di dekat level nol dalam jangka pendek sebelum memasuki tren kenaikan secara bertahap mulai dari kuartal ketiga. Namun, inflasi kemungkinan hanya mencapai level 1% pada akhir tahun 2015.

Pound memperpanjang penurunannya terhadap dollar setelah data dipublikasikan. Pound melorot 0.7% menjadi $1.5540 pada pukul 15.56 WIB.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar