Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

world-economy World Economy

Tingkat Inflasi Jepang Meningkat Sedikit di Atas Ekspektasi

Jumat, 1 Mei 2015 8:17 WIB
Dibaca 1128

Monexnews - Tingkat inflasi tahunan Jepang mencatat kenaikan untuk pertama kalinya dalam hampir setahun pada bulan Maret, yang menawarkan harapan rebound dalam pertumbuhan harga. Namun angka tersebut masih jauh di bawah target 2% yang ditetapkan Bank of Japan

Indeks harga konsumen inti nasional naik 0,2% dari tahun sebelumnya pada bulan Maret, setelah menyentuh nol pada bulan sebelumnya, menurut laporan pemerintah yang telah disesuaikan untuk kenaikan pajak pada bulan April 2014. Indeks ini tidak memperhitungkan harga makanan segar, namun mencakup biaya energi.

Para ekonom dalam sebuah jajak pendapat sebelumnya memperkirakan Core CPI Jepang akan tumbuh 0.1%.

Memacu laju inflasi merupakan bagian penting dari strategi Perdana Menteri Shinzo Abe untuk merevitalisasi ekonomi Jepang, dengan mendorong perusahaan dan konsumen untuk menghabiskan lebih banyak uang mereka. Sementara bank-bank sentral di Jepang dan Eropa telah kesulitan untuk menopang tingkat inflasi yang terus melemah, berlawanan dengan outlook dari Federal Reserve yang mulai mempersiapkan kenaikan suku bunga. Kejatuhan harga minyak sejak tahun lalu, kendati positif bagi pertumbuhan, di lain sisi juga telah menghambat upaya-upaya pemerintah dalam mendorong inflasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar