Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Inflasi Kanada Melambat Di Bulan September

Sabtu, 18 Oktober 2014 0:01 WIB
Dibaca 552

Monexnews - Tingkat inflasi Kanada melambat untuk kedua kalinya dalam tiga bulan di bulan September, kembali ke target bank sentral, seiring konsumen membayar sedikit lebih murah pada harga bensin dan para dealer kendaraan naikan harga pada tingkat yang moderat.

Indeks harga konsumen naik 2.0% di bulan September dari setahun yang lalu, turun dari bulan Agustus di kecepatan 2.1%, di laporkan oleh biro statistik Kanada pada hari Jumat di Ottawa. Tingkat harga konsumen intinya, yang tidak termasuk delapan produk yang volatile, sebesar 2.1% untuk bulan kedua, menyamai kenaikan tercepat sejak April 2012. Tingkat harga konsumen dan inflasi inti di bulan September sesuai dengan estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom.

Guberur Bank of Canada Stephen Poloz mengatakan kepada wartawan pada tanggal 10 Oktober bahwa data ekonomi akhir-akhir ini tidak akan banyak mengubah proyeksi inflasi bank. Bank sentral memprediksi di bulan Juli lalu bahwa inflasi akan masih di dekat target 2% mereka pada tahun depan.

"Di Kanada seperti di tempat lainnya yang kita sangat mengetahui outlook inflasinya," kata Camilla Sutton, kepala analis mata uang di Bank of Nova Scotia di Toronto. "Data yang di rilis pada hari Jumat telah menunjukkan itu. "Penurunan akhir-akhir ini dalam harga minyak global dan lesunya ekonomi menunjukkan adanya sedikit tekanan untuk naikan suku bunga segera, katanya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar