Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Bisnis Australia Berada di Level Rendah 8 Bulan

Selasa, 13 Agustus 2013 9:07 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Tingkat kepercayaan bisnis di Australia anjlok bulan lalu seiring perusahaan melaporkan laba yang kian menipis, menurut survey pada hari Selasa, menggarisbawahi kebutuhan atas tingkat suku bunga di rekor rendah. Hasil survey oleh National Australia Bank terhadap leih dari 400 perusahana menunjukkan pelemahan pada sektor dari keuangan hingga properti dan konstruksi menutupi kemajuan berarti pada kondisi ritel, pertambangan, dan rekreasi.

Indeks kondisi bisnis bertahan pada revisi sebesar -7 di bulan Juli, dipimpin oleh penurunan pada jumlah laba ke level terendah dalam lebih dari 4 tahun. Indeks penjualan dan tenaga kerja membaik namun masih berada di dekat rekor rendah. Sementara indeks kepercayaan bisnis kembali turun menjadi -2 dari 0 di bulan Juni, menandakan lebih banyak yang pesimis daripada optimis.

"Tingkat kepercayaan bisnis turun ke level terendah sejak November 2012, dengan pelemahan dollar dan penurunan pada tingkat suku bunga gagal memperbaiki sentimen bisnis," ucap kepala ekonom NAB, Alan Oster. "Nampaknya pelemahan pada aktivitas bisnis dan laba adalah pemicu utama melemahnya sentimen."

Buruknya sentimen bisnis adalah salah satu alasan Reserve Bank of Australia (RBA) memangkas tingkat suku bunga ke rekor rendah pada 2.5% pekan lalu. Menurut investor setidaknya dibutuhkan pemangkasan sekali lagi untuk mendukung aktivitas setelah booming pada sektor investasi pertambangan akhirnya mereda. Interbank memperkirakan langkah tersebut akan diambil bukan di bulan September, terutama mengingat pertemuan hanya berselang beberapa hari menjelang pemilu, namun di bulan Desember.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar