Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Bisnis Jerman Merosot Tajam di Bulan Maret

Jumat, 22 Maret 2013 16:34 WIB
Dibaca 658

Monexnews - Indeks kepercayaan bisnis Jerman secara tak terduga turun dari level tertinggi dalam 10-bulan di bulan Maret seiring krisis Siprus menghidupkan kembali krisis utang di wilayah Eropa.

Lembaga Ifo di Munich mengatakan bahwa indeks iklim bisnis, yang berdasarkan survei pada 7000 eksekutif, turun ke level 106.7 dari 107.4 di bulan Februari. Ini merupakan penurunan pertama dari lima bulan sbeelumnya. Para ekonom sebelumnya memperkirakan akan ada kenaikan di level 107.8 di bulan Februari, menurut median dari 42 perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg News.

Dengan Bank Sentral Eropa yang mengancam akan memotong dana darurat bagi bank Siprus kecuali mereka menyetujui syarat-syarat dari paket bantuan Uni Eropa, saat ini negara di Mediteranian tersebut memicu kekhawatiran di zona Eropa dan membuat pasar keuangan bergejolak. Namun, tingkat kepercayaan investor di Jerman secara tak terduga naik ke level tertinggi dalam tiga tahun pada bulan ini dan Bundesbank mengatakan bahwa pemulihan di negara ini masih berada dalam jalurnya.

“Sejauh ini, hanya Siprus yang menimbulkan potensi ancaman untuk perusahaan-perusahaan Jerman,” kata Andreas Scheuerle, ekonom di Dekabank di Frankfurt.”Tapi, begitu pasar keuangan mulai mempertayakan kemampuan Eropa untuk mengatasi masalahnya, ketidakpastian akan kembali dan perusahaan akan menjadi lebih berhati-hati.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar