Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Bisnis Jerman Naik di Bulan November

Senin, 24 November 2014 17:29 WIB
Dibaca 547

Monexnews - Tingkat kepercayaan bisnis Jerman secara mengejutkan naik di bulan November, dan menjadi kenaikan pertama dalam tujuh bulan terakhir. Jerman myang kembali mencatat pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga lalu, serta penambahan stimulus moneter dari European Central Bank mampu menaikkan sentimen pelaku usaha.

Institute fo Economic Research melaporkan sentimen bisnis Jerman untuk enam bulan ke depan naik menjadi 104,7 di bulan ini setelah mencatat penurunan dalam enam bulan beruntun. Angka di bulan November tersebut juga mematahkan ekspetasi penurunan menjadi 103,0 oleh para ekonom, dari bulan Oktober sebesar 103,2. Sementara sentimen ekonomi untuk kondisi saat ini naik menjadi 110,0 dari sebelumnya 108,4. 

Ekonomi Jerman tumbuh 0,1% di kuartal ketiga, setelah berkontraksi di kuartal sebelumnya. Jerman merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Eropa, sehingga pertumbuhan ekonomi negara tersebut menjadi penting untuk pemulihan ekonomi zona euro. Meski demikian laju pertumbuhan ekonomi Jerman masih sangat rendah, dan Bundesbank sebelumnya mengatakan ekonomi Jerman akan kekurangan momentum hingga akhir tahun ini. Pernyataan tersebut terlihat dari aktivitas bisnis baik sektor manufaktur maupun jasa yang berada pada level terendah dalam 16 bulan terakhir di bulan November. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar