Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Bisnis Jerman Naik Ke Level 106.8 di Februari

Senin, 23 Februari 2015 16:18 WIB
Dibaca 465

Monexnews - Tingkat kepercayaan pebisnis Jerman naik untuk bulan keempat di tengah pertumbuhan ekonomi yang berjalan lebih cepat dan optimisme atas stimulus dari European Central Bank yang melampaui ketakutan dari memburuknya krisis Yunani.

Indeks iklim bisnis dari lembaga Ifo, yang berdasarkan survei terhadap 7,000 eksekutif, menguat ke level 106.8 di bulan Februari dari 106.7 di bulan Januari. Estimasi median dari 37 ekonom dalam survei Bloomberg menyerukan untuk kenaikan ke level 107.7.

Pertumbuhan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa melesat di tengah harga minyak yang jatuh dan melemahnya euro, dan rencana dari Bundesbank Jerman untuk menaikan perkiraan pertumbuhan mereka untuk tahun 2015. Dengan ECB yang akan memulai pembelian sebesar 60 miliar euro ($68 miliar) perbulan untuk surat hutang yang bertujuan untuk membangkitkan ekonomi kawasan Euro, resiko default pada Yunani dan keluarnya negara tersebut dari blok mata uang tunggal tidak terlalu membebani sentimen bisnis di Jerman.

Greg Fuzesi, ekonom dari JP Morgan Chase & Co. di London mengatakan bahwa kami melihat potensi kenaikan besar yang sangat signifikan dalam pertumbuhan Jerman. Pertumbuhan mungkin akan sedikit berakselerasi seiring harga komoditas mencapai level rendah mereka pada kuartal sekarang dan kontribusi pertumbuhan dari mata uang dan sentimen meningkat."

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar