Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Bisnis Jerman Naik Ke Level Tinggi 20 Bulan

Rabu, 18 Desember 2013 19:34 WIB
Dibaca 410

Monexnews -

Tingkat kepercayaan bisnis Jerman naik ke level terkuat dalam 20 bulan, berikan sinyal bahwa laju pemulihan berjalan dengan cepat di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa.

Indeks iklim bisnis dari lembaga ifo yang berdasarkan survey terhadap 7.000 eksekutif, naik menjadi 109.5 di bulan Desember dari 109.3 di bulan Novembr. Angka tersebut sesuai dengan prediksi dari 39 ekonom dalam survey Bloomberg News dan itu adalah level tertinggi sejak April 2012.

Jerman yang mengandalkan pertumbuhan domestiknya karena zona euro, yang merupakan mitra dagang terbesarnya, sedang berjuang untuk mempertahankan pemulihan. Data survey pada pekan ini sinyalkan kenaikan dalam aktivitas ekonomi dan Bundesbank mengatakan bahwa GDP Jerman akan naik  dengan“kuat” dalam beberapa bulan mendatang setelah permulaan yang lambat untuk kuartal keempat.

“Ekonomi Jerman akhiri tahun dengan catatan yang sangat kuat,” kata Christian Schulz, seorang ekonom di Berenberg Bank di London. Indeks ifo menunjukkan akselerasi lebih lanjut dalam momentum investasi. Menguatnya permintaan domestik Jerman seharusnya juga membantu negara-negara krisis di zona euro untuk mengikuti strategi pertumbuhan yang sukses yang di pimpin oleh ekspor.

Sebuah ukuran dari kondisi saat ini tergelicir menjadi 111.6 di bulan Desember dari 112.2, sementara indeks ekspektasu melonjak menjadi 107.4 dari revisi 106.4. Kata ifo dalam laporannya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar