Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Bisnis Jerman Sentuh Level Tinggi 2-1/2 Tahun

Senin, 24 Februari 2014 16:31 WIB
Dibaca 494

Monexnews - Tingkat kepercayaan bisnis di Jerman di luar perkiraan menguat ke level tertinggi dalam 2 ½ tahun dalam sinyal bahwa perutmbuhan di negara perekonomian terbesar eropa tersebut akan bertambah cepat. Indeks iklim bisnis dari institute Ifo, berdasarkan survey 7,000 eksekutif, naik menjadi 111.3 di bulan Februari dari 110.6 di bulan Januari lalu. Ini merupakan level tertinggi sejak Juli 2011. Ekonom memprediksikan penurunan menjadi 110.5.

Jerman adalah kunci penopang pemulihan yang rapuh di negara lainnya di zona euro, mitra dagang terbesarnya. Presiden European Central Bank Mario Draghi pada tanggal 6 Februari lalu mengatakan bahwa petinggi ECB harus memperhatian data ekonomi kawasan sebelum memutuskan apakah dibutuhkan langkah tambahan untuk memberikan stimulus. Sejak saat ini, sinyal yang datang mix mulai dari tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi dari perkiraan hingga melambatnya sektor manufaktur.

“Kami memperkirakan laju pertumbuhan akan bertambah cepat tahun ini di Jerman,” ucap Sylvain Broyer, kepala ekonom zona euro pada Natixis di Frankfurt. “Hal tersebut akan dipimpin oleh tingkat konsumsi swasta seperti tahun lalu. Tahun ini, hal barunya adalah investasi bisnis.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar