Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Bisnis Jerman Turun di Bulan Maret

Selasa, 25 Maret 2014 22:23 WIB
Dibaca 462

Monexnews - Tingkat kepercayaan bisnis Jerman turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir seiring perusahaan mempertimbangkan kemungkinan risiko dalam perdagangan akibat peningkatan sanksi dari negara barat teerhadap Rusia.

Indeks sentimen bisnis Jerman yang dirilis oleh Ifo Institute berdasarkan survei terhadap 7.000 eksekutif pada bulan Maret turun menjadi 110,7 setelah bulan sebelumnya naik menjadi 111,3 yang menjadi level tertinggi sejak Juli 2011. Angka di bulan Maret tersebut juga lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 110,9.

Meski Bundesbank sebelumnya mengatakan pertumbuhan ekonomi Jerman akan menguat secara berkelanjutan pada kuartal pertama, namun outlook tersebut mulai terancam akibat peningkatan tensi politik dengan Rusia serta pelambatan ekonomi China. Aktivitas manufaktur dan jasa Jerman pada bulan Maret telah menunjukkan pelambatan, berada pada level terendah sejak bulan Desember.

Para pelaku bisnis Jerman telah meminta politisi Jerman untuk mempertimbangkan dampak dari pemberian sanksi kepada Rusia kepada pertumbuhan ekonomi. Jerman dan Rusia pada tahun 2012 memilki perdagangan sebesar $89 miliar. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar