Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Ekonomi Eropa Bulan Juni Naik Melampaui Estimasi

Kamis, 27 Juni 2013 17:13 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Tingkat Kepercayaan ekonomi di wilayah euro meningkat lebih dari yang ekonom perkirakan di bulan Juni, menambahkan indikasi ke perekonomian 17-negara untuk mulai pulih dari resesi terpanjang sejak debutnya mata uang bersama.

Sebuah indeks eksekutif dan sentimen konsumen naik menjadi 91.3 dari 89.5 di bulan Mei, Komisi Eropa mengatakan pada hari ini di Brussels. Para ekonom sebelumnya perkirakan hasilnya 90.4 untuk bulan Juni, berdasarkan perkiraan median dari 32 ekonom dalam survei Bloomberg News.

Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi kemarin mengatakan bahwa para pembuat kebijakan akan mempertahankan kebijakan moneter longgar selama itu diperlukan. Pasar keuangan anjlok pada pekan lalu ditengah kecemasan stimulus akan di tarik sejak ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan pekan lalu bahwa para pembuat kebijakan mungkin akan mulai perlambat laju pembelian obligasi.

“Perekonomian zona euro menunjukkan sinyal bahwa mereka harus stabil pada tahap tertentu di semester kedua tahun ini, namun sebuah kemajuan tampakanya tidak akan terjadi, kata para ekonom yang termasuk diantaranya Philip Shaw di Investec di London yang mengatakan dalam sebuah catatannya sebelum data di rilis.” Tentu saja, untuk saat ini pasar zona euro belum kebal terhadap peristiwa-peristiwa global.”

- (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar