Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Ekonomi Zona Euro Naik Di Tengah Resesi

Kamis, 30 Mei 2013 16:58 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Tingkat optimisme perekonomian di zona euro naik di bulan Mei, menguatkan sinyal bahwa kawasan Eropa mulai bangkit dari resesi yang melanda zona euro. Indeks sentimen eksekutif dan konsumen naik menjadi 89.4 dari 88.6 di bulan April, menurut Komisi Eropa di Brussels hari ini. Data tersebut sesuai dengan perkiraan ekonom.

Kontraksi pada perekonomian zona euro telah mendesak European Central Bank mencoba untuk meminimalisir kerusakan dengan memangkas tingkat suku bugna dan mencari cara yang tidak konvensional untuk mengalirkan dana pada perusahaan yang membutuhkan, terutama di bagian Selatan Eropa. ECB bulan ini memangkas tingkat suku bunga ke rekor rendah pada 0.5%.

“Kebijakan kami memberikan ruang untuk bernafas pada pasar yang dilanda kepanikan, yang mana mendorong perekonomian menuju posisi dimana tingkat suku bunga yang tinggi akan membuat default menjadi kenyataan,” ucap presiden ECB Mario Draghi bulan ini. “Hari ini kami melihat adanya sinyal kemajuan pada kondisi keuangan. Selisih antara hutang pemerintah dan perusahaan telah menyempit cukup banyak.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar