Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Ekonomi Zona Euro Semakin Rapuh Di Bulan September

Senin, 29 September 2014 16:48 WIB
Dibaca 729

Monexnews - 

Tingkat kepercayaan ekonomi di dalam zona Euro berkurang di bulan September dalam sebuah tanda bahwa langkah-langkah dari European Central Bank untuk menopang pemulihan belum berhasil.

Indeks sentimen eksekutif dan konsumen tergelincir menjadi 99.9 di bulan September dari 100.6 pada bulan sebelumnya, di laporkan oleh European Commision di Brussels pada hari ini. Hasil tersebut adalah yang terlemah sejak November dan sejalan dengan estimasi median dari 25 ekonom dalam survei Bloomberg.

Para pembuat kebijakan akan bertemu di Napoli, Italia pada pekan ini yang akan membahas rincian dari rencana pembelian aset yang di rancang untuk pinjaman jangka panjang dan suku bunga rendah untuk memulai kembali pereknomian. ECB saat ini berjuang dalam tingkat kepercayaan yang rendah, pertumbuhan ekonomi di blok 18  negara yang stagnan di kuartal kedua, tingkat pengangguran yang bertahaan di dekat rekor tertinggi, serta inflasi yang berjalan jauh di bawah target.

"Ini adalah pemulihan yang sangat lemah di zona Euro dan kita hanya miliki sedikit momentum," kata Anatoli Annenkov, ekonom senior di Societe Generale SA di London. " Ada pelemahan internal di dalam kawasan euro, dan itu mengkhawatirkan bagi konsumen danperusahaan, yang akan mengambil keputusan terhadap penerimaan kerja dan modal investasi. Jika anda tidak memiliki permintaan dari sisi perusahaan, pertumbuhan tidak akan melaju."

Tingkat kepercayaan industri turun menjadi minus 5.5 dari minus 5.3, sementara itu sentimen konstruksi naik menjadi minus 27.7 dari minus 28.4, berdasarkan laporan hari ini. Sentimen di indsutri jasa naik menjadi 3.2 dari 3.1 di bulan Agustus. Tingkat kepercayaan konsumen berada di level minus 11.4, sesuai dengan pembacaan awal pada tanggal 22 September lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar