Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Investor Jerman Kembali Naik di Bulan Februari

Selasa, 17 Februari 2015 17:33 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Tingkat kepercayaan investor Jerman naik ke level tertinggi dalam setahun di bulan Februari, didorong oleh kedatangan stimulus bank sentral terbaru yang semakin dekat.

ZEW Center for European Economic Research di Mannheim mengatakan bahwa indeks ekspektasi investor dan analis, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan kemajuan ekonomi dalam enam bulan kedepan, naik menjadi 53.0 dari 48.4 di bulan Januari. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk kenaikan menjadi 55.0, menurut estimasi median dari 32 ekonom dalam survei Bloomberg.

Pertumbuhan ekonomi di dalam negara dengan tingkat ekonomi terbesar di kawasan Eropa tersebut meningkat pad akhir tahun lalu, membantu negara lainnya di kawasan tersebut untuk menghasilkan output yang lebih baik dari perkiraan. Dengan harga minyak dan pergerakan mata uang euro yang melemah, dan European Central Bank dijadwalkan untuk mulai pembelian obligasi pada bulan depan, investor masih optimis walaupun meningkatnya resiko terhadap krisis Yunani yang mengancam akan memperbaharui gejolak di kawasan tersebut.

Ekonom di Societe Generale SA, Anatoli Annenkov di London mengatakan bahwa sejak bulan November, sentimen ekonomi investor ZEW telah naik secara bertahap. Pertumbuhan dapat terus berlanjut untuk kenaikan yang mengejutkan pada awal tahun 2015.

Bundesbank pada hari Senin mengatakan bahwa ekonomi Jerman telah mengatasi tahap yang lemah pada tahun lalu lebih cepat dari perkiraan dan pertumbuhan pada tahun ini diperkirakan akan melampaui perkiraan di bulan Maret. Bank sentral Jerman sebelumnya prediksi ekonomi negaranya akan tumbuh 1% di tahun 2015. Komisi Eropa pada bulan ini perkirakan untuk ekspansi 1.5%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar