Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Investor ZEW Jerman Turun di Luar Perkiraan

Selasa, 21 Januari 2014 17:28 WIB
Dibaca 555

Monexnews - Tingkat kepercayaan investor di Jerman turun di luar perkiraan untuk pertama kalinya dalam 6 bulan, mensinyalkan kecemasan mengenai outlook pemulihan ekonomi zona euro. ZEW Center for European Economic Research di Mannheim mengatakan indeks ekspektasi analis dan investor, yang memprediksikan perkembangan ekonomi 6 bulan kedepan, turun menajdi 61.7 di bulan Januari dari level tinggi 7 tahun 62 di bulan Desember. Ekonom memprediksi kenaikan menjadi 64.

Jerman mengandalkan tingkat konsumsi domestik untuk mendorong tingkat pertumbuhan ekonominya seiring zona euro yang merupakan mitra dagang terbesarnya kesulitan dengan tingkat pengangguran yang berada di rekor tinggi dan berkurangnya jumlah pinjaman daribank. Bundesbank telah memprediksikan bahwa gross domestic product Jerman akan berekspansi “dengan kuat” dalam beberapa bulan kedepan setelah sinyal perlambatan pada kuartal terakhir tahun 2013.

“Kita meihat pemulihan secara umum pada perekonomian Jerman, dengan tingkat pertumbuhan GDP yang sedikit lebih kuat dari kuartal sebelumnya,” ucap Ralph Solveen, kepala riset ekonomi pada Commerzbank AG di Frankfurt. “Kami ragu untuk menaikkan perkiraan tingkat investasi terlalu tinggi karena tekanan dari tingkat upah akan menghambat prospek ekspansi perusahaan.” 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar