Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Konsumen AS Naik di Bulan Mei

Selasa, 27 Mei 2014 22:16 WIB
Dibaca 465

Monexnews - Optimisme warga Amerika akan kondisi perekonomian dan pasar tenaga kerja mampu menaikkan tingkay kepercayaan konsumen di bulan Mei. Indeks kepercayaan konsumen dari Conference Board naik menjadi 83 di bulan Mei dari bulan sebelumnya 81,7. Angka di bulan Mei tersebut juga sesuai dengan estimasi para ekonom.

Naiknya harga saham dan rumah menjadi penopang kepercayaan bagi sebagian warga. Perluasan pasar tenaga kerja yang mengarah pada kenaikan upah akan membantu menaikkan tingkat kepercayaan dan medorong belanja konsumen yang menyubang sekitar 70% dari pertumbuhan ekonomi.

Departemen Tenaga Kerja AS pada awal bulan ini melaporkan data non-farm payrolls AS bulan April menunjukkan peningkatan menjadi 288.000 dari bulan sebelumnya sebesar 203.000, sementara tingkat pengangguran turun ke level terendah sejak 2008 menjadi 6,3%, dari bulan sebelumnya sebesar 6,7%.

Sementara Departmen Perdagangan AS pada pekan lalu merilis data penjualan rumah baru naik sebesar 6,4% menjadi 433.000 dari tahun sebelumnya, setelah merosot dalam dua bulan beruntun. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar