Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Konsumen AS Tidak Berubah Pada Bulan Februari

Jumat, 14 Februari 2014 22:59 WIB
Dibaca 632

Monexnews - Tingkat kepercayaan konsumen AS lebih tinggi dari perkiraan pada bulan Februari seiring peningkatan optimisme masyarakat AS pada perekonomian. Perkiraaan awal indeks tingkat kepercayaan yang dirilis oleh Thomson Reuters/University of Michigan pada bulan Februari sebesar 81,2, diatas ekspetasi sebesar 80,6. Angka pada bulan Februari tersebut tidak berubah dari bulan Januari yang direvisi naik menjadi 81,2 dari perkiraan awal 80,4.

Hasil tersebut mengindikasikan konsumen kemungkinan akan mempercepat laju belanja mereka setelah melambat akibat musim dingin yang melanda pada bulan Januari. Naiknya harga sadam dan nilai rumah meningkatkan kondisi financial rumah tangga, yang mendukung sentimen pada saat pasar tenaga kerja berjuang untuk bangkit.

Pelambatan belanja rumah tangga sebagian disebut akibat buruknya cuaca. Badai salju pada bulan ini mengikuti musim terdingin di bulan Januari sejak 1994. Laporan Departemen Perdagangan kemarin menunjukkan penurunan penjualan ritel terbesar pada bulan Januari sejak tahun 2012. Penurunan penjualan tersebut terjadi hampir secara menyeluruh, dengan 9 dari 13 kategori mengalami penurunan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar