Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Konsumen Italia Melonjak di Bulan September

Rabu, 25 September 2013 17:02 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Tingkat kepercayaan konsumen Italia naik lebih dari perkiraan ekonom di bulan September ke level tertinggi dalam dua tahun ditengah optimisme pasar bahwa ekonomi akan bangkit dari resesi.

Indeks Kepercayaan konsumen naik menjadi 101.1 dari revisi 98.4 di bulan Agustus, di laporkan oleh badan statistik nasional Italia Istat di Roma pada hari ini. Hasil tersebut merupakan level tertinggi sejak Juni 2011. Estimasi median dari 11 ekonom yang di survei oleh Bloomberg menyerukan pembacaan indeks sebesar 98.5. Istat melakukan survei terhadap 2000 orang Italia di paruh pertama bulan ini untuk hasil indeks.

“Survei menunjukkan adan beberapa perbaikan pada kondisi dan situasi ekonomi saat ini, mungkin akan di dukung oleh kondisi fiskal yang kurang ketat,” kata Annalisa Piazza, seorang analis di Newedge Group di London.” Rumah tangga di Italia masih berhati-hati pada pekembangan di masa mendatang, mereka menyadari bahwa situasi politik masih beresiko.”

Tingkat pengangguran di Italia turun untuk bulan kedua di bulan Juli menjadi 12 persen, isyaratkan bahwa perusahaan mungkin tidak sungkan untuk menambah pegawai seiring resesi terpanjang di negara itu sejak perang dunia kedua mulai mereda. Pemerintahan Perdana Menteri Enrico Letta’s pada bulan lalu menyetujui langkah-langkah untuk membatalkan pembayaran pajak properti yang kontroversial  pada tempat tinggal utama pada tahun ini, mungkin akan meningkatkan outlook konsumen.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar