Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Konsumen Jerman Rebound

Jumat, 24 Oktober 2014 18:17 WIB
Dibaca 581

Monexnews - Tingkat kepercayaan konsumen Jerman diperkirakan akan rebound di bulan November, memberikan sinyal warga Eropa kini kurang terpengaruh dengan konflik yang terjadi di berbagai wilayah akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi. 

Kelompok peneliti Gfk melaporkan tingkat kepercayaan konsumen Jerman naik menjadi 8,5 untuk bulan November dari bulan Oktober yang direvisi naik menjadi 8,4. Estimasi awal untuk bulan Oktober sebesar 8,3. Ekonom sebelumnya memperkirakan indeks kepercayaan konsumen tersebut sebesar 8,1.
"Di bulan Okober, konsumen Jerman terbukti kurang terpengaruh dengan berlanjutnya masalah geopolitik dan pelambatabn ekonomi yang mereka alami bulan sebelumnya" kata Gfk.

Gfk juga mengatakan ekspetasi terhadap perekonomian cenderung stabil di bulan Oktober setelah turun hanya 0,1% menjadi 4,3, pasca merosot tajam dalam dua bulan beruntun. Pada bulan Agustus lalu, subindeks tersebut membukukan penurunan tertajam sejak perhitungan dimulai tahun 1980. Ekspetasi terhadap perekonomian anjlok 35,5 poin menjadi 10,4, kemudian disusul penurunan moderat di bulan September. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar