Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Konsumen Jerman Stabil

Senin, 26 Mei 2014 20:19 WIB
Dibaca 348

Monexnews - Institut Gfk yang berbasis di Nuremberg merilis tingkat kepercayaan konsumen untuk bulan Juni stabil sebesar 8,5 sesuai dengan estimasi dan rilis bulan sebelumnya. Stabilnya tingkat kepercayaan konsumen Jerman tersebut memberikan indikasi berlarutnya ketegangan geopolitik di Ukraina belum memiliki dampak yang nyata pada sentimen konsumen.

“Kabar menyenangkan bulan ini yaitu outlook ekonomi dari konsumen Jerman tanpa keraguan terys meningkat di bulan Mei, meskipun masih terjadi krisis di Ukraina” kata Gfk.

Ekonomi Jerman sebelumnya bergantung pada ekspor, namun kini beralih ke permintaan domestik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Laporan dari Gfk tersebut memunculkan optimisme ekonomi Jerman akan terus meningkatkan momentum. Beberapa analis memperkirakan ekonomi Jerman akan tumbuh lebih dari 2% dan sebagian besar ditopang oleh permintaan domestik.

Gfk juga mengatakan ekspetasi ekonomi konsumen meningkat di bulan Mei, dengan indikatornya menunjukkan peningkatan sebesar 6,4 poin menjadi 38,5 poin, mendekati level tertinggi dalam tiga tahun terakhir. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar