Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Konsumen Zona Euro Turun di Bulan November

Kamis, 21 November 2013 22:46 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Tingkat kepercayaan konsumen Zona Euro menjadi lebih pesimistis untuk bulan November, penurunan  pertama dalam satu tahun, yang menambah kekhawatiran akan keberlajutan melemahnya pertumbuhan wilayah tersebut. European Commission mengatakan estimasi awal tingkat kepercayaan konsumen untuk bulan November turun menjadi -15,4 dari -14,5 pada bulan Oktober.

Sebelum penurunan tersebut, tingkat kepercayaan terus meningkat mulai bulan Desember 2012, mencerminkan keyakinan konsumen krisis fiskal dan perbankan di 17 negara tersebut secara berlahan telah berlalu. Ekonomi zona Euro mulai tumbuh pada kuartal kedua tahun ini setelah berkontraksi selama enam kuartal sebelumnya, namun pada kuartal ketiga ekonomi kembali melambat, sementara tingkat penganguran kembali menyentuh rekor tertinggi baru, yang kembali merusak kepercayaan konsumen.

Penurunan tingkat kepercayaan tersebut memberikan sinyal belanja konsumen tidak akan naik signifikan dalam beberapa bulan kedepan, memperlambat pertumbuhan ekonomi, dan tingkat inflasi akan menjadi tetap rendah.  

Rilis data tingkat kepercayaan konsumen tersebut menyusul rilis data aktivitas bisnis baik manufaktur maupun jasa zona Euro yang melemah, dan data GDP yang juga dirilis melambat pada pekan sebelumnya.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar