Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Kepercayaan Pembangun Rumah AS Turun Menjadi 57 Di Januari

Selasa, 20 Januari 2015 23:22 WIB
Dibaca 448

Monexnews - 

Tingkat kepercayaan diantara pembangun rumah di bulan Januari bergerak di dekat level tertinggi sembilan tahun, indikasikan bahwa pasar real estate tempat tinggal bersiap untuk berekspansi pada tahun ini.

Sementara itu indeks sentimen para pembangun National Association of Home Builders/Wells Fargo turun ke level 57 pada bulan ini dari 58 di bulan Desember, pembacaan di atas level 50 berarti lebih banyak  responden melaporkan kondisi pasar yang bagus, berdasarkan angka yang dirilis oleh kelompok yang berbasis di Washington pada hari Selasa. Estimasi median dalam survey Bloomberg menyerukan untuk pembacaan level 58.

Menguatnya pasar kerja dan suku bunga hipotek yang dekat level terendah dalam sejarah mungkin akan terus mendasari permintaan untuk rumah di tahun 2015. Sebuah laporan pada tanggal 16 Januari menunjukkan kepercayaan konsumen melonjak di bulan Januari ke level tertinggi dalam 11 tahun, meningkatkan taruhan bahwa akan lebih banyak rumah tangga yang akan memburu rumah tinggal.

David Crowe, kepala ekonom di NAHB dalam pernyataannya mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi yang stabil, meningkatnya kepercayaan konsumen dan pertumbuhan pasar kerja akan membantu pasar rumah untuk terus menguat di masa mendatang.

Estimasi dalam survey Bloomberg terhadap 45 ekonom berkisar mulai dari 55 sampai 60. Pembacaan di bulan Desember direvisi naik dari estimasi sebelumnya di level 57. Indeks pada bulan September mencapai level tertinggi sembilan tahun di 59.  

Indeks dari kelompok tersebut dari penjualan rumah untuk keluarga tunggal pada saat ini berada di level 62 pada bulan ini. Pembacaan dari lalu lintas calon pembeli turun menjadi 44 dari 46 pada bulan lalu, sementara itu indeks outlook penjualan selama enam bulan turun menjadi 60 dari 64.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar