Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Keprcayaan Bisnis Jerman Turun di Bulan Juni

Selasa, 24 Juni 2014 16:27 WIB
Dibaca 412

Monexnews - Tingkat kepercayaan bisnis Jerman di bulan Juni turun ke level terendah sepanjang tahun ini ditengah tanda-tanda melambatnya pertumuhan ekonomi terbesar Eropa tersebut. Indeks sentiment bisnis dari Ifo institute menunjukkan angka 109,7 di bulan Juni, dari bulan sebelumnya sebesar 110,4, lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 110,3. Survei tersebut dilakukan terhadap 7.000 eksekutif perusahaan.

Sebelumnya pada hari Senin kemarin Markit Economics melaporkan indeks komposit aktivitas bisnis yang mencakup sektor manufaktur dan jasa di bulan Juni turun menjadi 54,2 dari bulan Mei sebesar 55,6. Indeks aktivitas manufaktur Jerman naik menjadi 52,4 lebih tinggi dari bulan Mei sebesar 52,3 namun masih di bawah estimasi ekonom sebesar 52,7. Sementara aktivitas sektor jasa Jerman menunjukkan penurunan menjadi 54,8 lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 56,0 dan estimasi sebesar 55,8.

Markit juga melaporkan indeks aktivitas manufaktur di Zona Euro secara keseluruhan turun menjadi 51,9 dari bulan sebelumnya sebesar 52,2, dan indeks aktivitas jasa turun 52,8 dari bulan Mei sebesar 53.2. Aktivitas bisnis Perancis yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar kedua di Eropa, menunjukkan penurunan di kedua sektor.

Ekonomi Jerman pada kuartal pertama tumbuh sebesar 0,8%, dibandingakan dengan pertumbuhan ekonomi Zona Euro secara keseluruhan sebesar 0,2%. Bundesbank memperkirakan ekonomi Jerman akan “sedkit tumbuh” pada kuartal kedua, dan laju pertumbuhan akan membaik di semsester II tahun ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar