Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Keyakinan Investor Jerman Turun di Bulan Mei

Selasa, 19 Mei 2015 16:39 WIB
Dibaca 10268

Monexnews - Tingkat keyakinan investor Jerman turun lebih besar daripada perkiraan ekonom setelah pertumbuhan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa tersebut melambat pada awal tahun ini.

The ZEW Center for European Economic Research di Mannheim mengatakan bahwa indeks ekspektasi dari investor dan analis, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan perekonomian dalam enam bulan kedepan, turun menjadi 41.9 di bulan Mei dari 53.3 di bulan April. Itu adalah level terendah sejak Desember. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk penurunan ke 49, menurut estimasi median dari 31 ekonom dalam survei Bloomberg.

Pertumbuhan di Jerman lebih lambat dari perkiraan ekonom di kuartal pertama, bahkan dari zona Euro, yang merupakan mitra dagang terbesar mereka, yang berekspansi pada laju tercepat dalam hampir dua tahun. Di saat Bundesbank memprediksi momentum pertumbuhan manufaktur Jerman akan merosot dalam beberapa bulan kedepan, mereka melihat belanja konsumen akan mendukung pemulihan ekonomi.

Ekonom senior di salah satu bank di Amsterdam mengatakan bahwa penurunan ini kemungkinan terkait dengan ketakutan tentang Yunani dan kenaikan yield obligasi selama beberapa pekan lalu. Fundamental ekonomi domestik kuat, jumlah pekerja bertambah, pertumbuhan upah riil telah melonjak lebih tinggi dan laba perusahaan juga sudah membaik.

GDP Jerman naik sebesar 0.3% di kuartal pertama, berada di bawah negara-negara tetangganya seperti Perancis atau Spanyol dan 19 negara kawasan Euro lainnya, yang berekspansi 04% pada periode yang sama.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar