Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Keyakinan Pebsinis Jerman Turun Karena Gejolak Yunani

Rabu, 24 Juni 2015 15:23 WIB
Dibaca 2424

Monexnews - Tingkat kepercayaan pebisnis Jerman turun untuk bulan kedua dalam sebuah tanda kekhawatiran bahwa gejolak dari setiap masalah hutang Yunani akan mencapai ke negara dengan tingkat perekonomian terbesar di Eropa tersebut.

Indeks iklim bisnis dari Ifo Institute turun ke level 107.4 di bulan Juni dari 108.5 di bulan Mei. Berdasarkan survei Bloomberg terhadap 40 analis menunjukkan estimasi median untuk penurunan ke level 108.1.

Di saat pertumbuhan ekonomi Jerman didukung oleh jumlah pengangguran yang berada di rekor terendahnya, ketidakpastian atas kesatuan kawasan Euro masih membayangi outlook negara tersebut. Jika pemerintah di kawasan Euro gagal untuk mencapai perjanjian dengan Yunani pada reformasi untuk membuka pembayaran bailout, negara tersebut tidak dapat membayar hutang dan pada akhirnya dipaksa keluar dari blok Euro.

Level kepercayaan investor Jerman turun untuk bulan ketiga di bulan Juni. Namun, indeks manajer pembelian dari Markit Economics yang dipublikasikan pada hari Selasa naik lebih besar dari perkiraan ekonom, menunjukkan cepatnya momentum pertumbuhan ekonomi.

Bundesbank mendukung outlook pertumbuhan ekonomi untuk Jerman pada bulan ini, perkirakan untuk ekspansi sebesar 1.7% di tahun 2015 dibandingkan dengan prediksi untuk ekspansi 1% di bulan Desember, dibalik "positif yang luar biasa" di dalam iklim konsumen.

Para menteri keuangan kawasan Euro berencana untuk bertemu di Brussels pada hari Rabu untuk membahas proposal reformasi terbaru Yunani. Para pemimpin Eropa berusaha untuk mencapai kesepakatan pada pertemuan yang sudah dijadwalkan pada akhir pekan ini, kondisi ini membuka jalan untuk pencairan dana bailout untuk Yunani.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar