Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Tingkat Pekerjaan di AS Berkurang Namun Tingkat Pengangguran Turun

Jumat, 2 Agustus 2013 20:11 WIB
Dibaca 598

Monexnews - Perusahaan di AS memperlambat laju penambahan pekerja di bulan Juli namun tingkat pengangguran turun, sinyal mix yang dapat membuat Federal Reserve lebih berhati-hati mengenai penarikan program stimulus besar-besaran miliknya. Jumlah pekerjaan di luar sektor pertanian bertambah sebanyak 162,000, menurut Dep.Tenaga Kerja pada hari Jumat. Data tersebut berada di bawah estimasi ekonom sebesar 184,000, dan pemerintah juga merevisi turun data tenaga kerja di bulan Mei dan Juni.

Bersamaan dengan itu, tingkat pengangguran turun sebanyak 0.2% menjadi 7.4%, level terendah dalam lebih dari 4 tahun. Kenaikan pada tingkat pekerjaan memicu sebagian penurunan tersebut, namun jumlah tenaga kerja juga mengecil bulan tersebut, menghapus sebagian kilau dari penurunan pada tingkat pengangguran.

Data ini menguatkan pandangan bahwa pasar tenaga kerja sedang bergerak menuju pemulihan, dengan, dengan perekonomian secara luas masih berjalan lambat. "Perekonomian AS perlahan mulai membaik, namun nampaknya akan memakan waktu lama dan lambat," ucap Tanweer Akram, ekonom pada ING U.S. Investment Management di Atlanta.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar